Loading...
Kamis, 24 Mei 2012

Sheila On 7 16th Anniversary 3 on 3 Concert

Enam belas tahun bukan waktu yang sebentar dalam karir sebuah band. Bertahan untuk selalu eksis dan tetap memiliki identitas di tengah arus pasar musik Indonesia memang butuh usaha yang keras. Sheila On 7 membuktikannya dalam konser ulang tahun ke-16 nya Jumat malam, (18/5) di Grand Pacific Building, Yogyakarta.

Sheila Gank, sebutan untuk para penikmat lagu-lagu Sheila on 7, yang tersebar di berbagai belahan Indonesia semuanya datang ke Yogyakarta hanya untuk bersama-sama merayakan ulang tahun ke-16 Sheila On 7 bersama band yang mereka idolakan ini. Mulai dari Sheila Gank Jabodetabek, Padang, hingga Lombok bahkan dari negara tetangga Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam bernyanyi bersama band idola mereka tanpa henti selama tiga jam penuh.

Konser ini adalah konser ulang tahun terbesar Sheila On 7 selama mereka mengarungi belantika musik. Konsep 3 on 3 diusung untuk memuaskan ribuan Sheila Gank yang memadati konser malam itu. Konser selama tiga jam dan tiga sesi penuh dengan nostalgia lagu-lagu Sheila On 7 dari album awal hingga album terbaru, Berlayar benar-benar membuat para fans puas.

Dua panggung disiapkan untuk memuaskan para fans Sheila On 7, panggung utama dan panggung akustik. Konser dimulai dengan beberapa lagu di album pertama Sheila On 7 di panggung utama. Tampak di panggung utama ada sebuah gitar dengan kurungan berbentuk segitiga, mungkin dimaksudkan untuk mengenang eks-gitaris Sheila On 7, Sakti yang kini menjalani hidup di pesantren. Para personel Sheila On 7 pun muncul dengan setelan jas resmi, tampak elegan dan berkelas.

Sesi kedua berada di panggung akustik, tepat berada di tengah-tengah area VIP penonton. Bersama beberapa pemain string dari ISI Yogyakarta, Sheila On 7 berkolaborasi dengan apik membawakan lagu-lagu seperti Just For My Mom. Para penonton VIP pun bisa merasakan kedekatan dengan para idola mereka karena hanya berjarak beberapa meter saja dengan para personel Sheila On 7 yang sedang bernyanyi bersama mereka.

Sesi terakhir pun dilanjutkan di panggung utama, lagu-lagu puncak mereka seperti Melompat Lebih Tinggi membuat suasana konser semakin meriah. Konser pun diakhiri dengan laguSebuah Kisah Klasik memberikan suatu kenangan tersendiri di benak tiap Sheila Gank yang datang, menonton, bernyanyi bersama Sheila On 7 malam itu.

Teks dan foto oleh Haryorachmantyo

Sumber : indonesiaonstage.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP