Loading...
Senin, 23 April 2012

Lagu Terbaik A.T Mahmud Dirilis Ulang

Liputan6.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersama Sony Music Entertainment Indonesia meluncurkan album kompilasi lagu-lagu karya seniman legendaris A.T Mahmud bertajuk Ambilkan Bulan. Album yang berisi 10 lagu terbaik karya pria asal Palembang ini dibawakan sejumlah penyanyi serta band papan atas. 

"Sony Music berupaya memberikan kontribusi perkembangan musik Tanah Air termasuk musik anak-anak. Melalui aransemen modern dan dibawakan penyanyi idola semoga album ini mendapat sambutan luas masyarakat," kata Managing Director Sony Music Entertainment Indonesia Toto Widjojo di Gedung Djakarta Theatre, Jakarta, Senin (23/4).

Ada pun sepuluh lagu yang didaur ulang ini adalah Ambilkan Bulan yang akan dibawakan Sheila On 7, Aku Anak Indonesia oleh Superman is Death, Libur Telah Tiba oleh The Changcuters, Amelia oleh Numata, Paman Datang oleh She, Mendaki Gunung oleh Cokelat,Kereta Apiku oleh Judika, Anak Gembala oleh /Rif, Pelangi oleh Tangga, dan Bintang Kejoraoleh Astrid.

Almarhum A.T Mahmud merupakan ikon dalam dunia musik anak-anak Indonesia. Lebih dari 900 karyanya meramaikan khasanah musik Tanah Air dan menjadi lagu-lagu pertama yang dikenal oleh anak-anak saat mulai dapat bernyanyi.

"Lagu-lagu karya A.T Mahmud tidak sekadar menghibur, tapi juga mengandung nilai-nilai cinta terhadap Tuhan, sesama, dan pada alam. Inilah yang harus dijaga agar anak-anak tidak kehilangan jati dirinya dengan memberikan lagu yang sesuai dengan usia mereka," kata Toto.(ADI/ADO)

Sumber : liputan6.com

Oleh : Sugeng Triono

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP